Presiden Apresiasi Mentan, Mendag dan Kapolri, “Harga Pangan Aman dan Stabil”

By Admin


nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi kepada Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Kapolri karena harga kebutuhan pokok selama Ramadan 2017 aman, stabil dan tidak mengalami lonjakan berarti.

Menurut Presiden Jokowi hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang setiap Ramadan hingga jelang Lebaran, kenaikan harga tidak bisa terkendali.

"Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kalau kita lihat, harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran pada tahun ini berada dalam posisi yang sangat baik, stabil," ujar Presiden Jokowi, saat membuka Rapat Kabinet Paripurna, di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Presiden Jokowi mengatakan kerja para menteri yang selama ini mengurusi pangan dan yang terkait dengan itu perlu diapresiasi. Pola kerja mempertahankan harga kebutuhan tetap stabil, menurut Peresiden Jokowi juga perlu dipertahankan.

"Jadi menteri pertanian, kapolri, menteri perdagangan yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok perlu diapresiasi" katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan mengungkapkan perlunya membantu petani untuk terus meningkatkan kesejahteraannya.

“Harga ditingkat petani, seperti bawang, cabai dan beras harus ditingkatkan”, ucapnya. (p/mk)